Bekerja sebagai visualisator 3D, sebagian besar hari kita dihabiskan untuk melihat bangunan di layar datar. Urban Sketching menyediakan pelarian dari dunia 3D – dan cara yang menyenangkan untuk mengambil waktu sejenak untuk menghargai kehadiran spasial dari struktur ini dan bagaimana mereka masuk dalam lingkungan hidup kita. Dari sudut pandang artistik, membantu memahami bagaimana cahaya memengaruhi bangunan, alih-alih perangkat lunak yang melakukan ini untuk kita secara otomatis.

Bahkan jika Anda tidak berada di bidang kreatif, sketsa perkotaan dapat dinikmati oleh individu dari semua lapisan masyarakat dan dengan berbagai tingkat kemampuan menggambar. Dengan meluangkan waktu untuk memecah dan menggambar bangunan yang biasanya Anda anggap remeh, membuat sketsa memungkinkan Anda untuk mencetak pengalaman itu dalam memori Anda lebih baik daripada foto mana pun.

Ini terutama benar ketika mengunjungi tempat baru. Beberapa kenangan terindah saya dari sketsa di luar ruangan adalah dari perjalanan saya selama beberapa tahun terakhir. Saya melihat sketsa-sketsa itu dan mereka langsung membawa saya kembali ke saat itu, dengan jelas mengingat getaran tempat itu, dan percakapan saya dengan orang-orang yang telah berhenti untuk menyapa.

Setelah Anda merasa nyaman dengan pena atau pensil dan Anda merasa cukup berani, Anda dapat mulai bereksperimen dengan cat air atau mencuci tinta di atas sketsa Anda yang menambah dimensi ekstra pada gambar Anda.

Jadi dengan musim panas yang sekarang berjalan dengan baik, ini adalah waktu yang tepat untuk pergi keluar dan menikmati sinar matahari dengan cara baru. Jadi apa yang akan menjadi alat pilihan Anda?

Latest Post